[TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren

[TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Photoshop, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren
link : [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren

Baca juga


[TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren

NGAWI DIAN – Kumpulan Tutorial Manipulasi Foto Photoshop Lengkap Dengan Gambar Terbaik 2016. Kita tahu bahwa mengolah atau mengedit foto di komputer pasti kebanyakan menggunakan aplikasi Photoshop. Ribuan desain di seluruh dunia sesuai dengan bentuk dan jenisnya kebanyakan menggunakan Photoshop. Seorang desain grafis professional tentu sudah menjadi kewajiban untuk belajar dan memahami program pengolah gambar Photoshop.
Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaru

Baca Juga :

Salah satu cara paling mudah tanpa keluar biaya untuk belajar Photoshop yakni mencari tutorial manipulasi di internet. Ada ratusan website yang bisa anda kunjungi setiap hari untuk belajar photoshop, dari yang tingkat dasar, menengah, sampai yang tingkat atas (Premium). 

21 Tutorial Manipulasi Foto Photoshop Terbaik Dan Paling Keren

Untuk memudahkan anda dalam belajar Photoshop, baik tingkat dasar ataupun tingkat menengah, kali ini saya akan berbagi link beberapa tutorial Photoshop terbaik yang saya ambil dari situs – situs Photohop yang paling populer. Semua tutorialnya memang menggunakan Bahasa Inggris, tapi bahasa inggrisnya saya rasa sangat mudah. Dan jika kebingungan, anda bisa menggunakan Google Translate sebagai alat terjemah. Simak ulasan tutorial Photoshop-nya berikut ini. 

[Klik Judul Untuk Masuk Ke Link Tutorial]

1. Cara Membuat Lukisan Pensil Dari Foto Dengan Photoshop

Tutorial Cara Membuat Lukisan Pensil Photoshop

Untuk membuat lukisan pensil di Photoshop sangatlah mudah. Tutorial yang pertama kali ini merupakan tutorial yang paling dasar yang harus di pahami oleh para Photoshopers Newbie. Selain menggunakan stock foto yang disediakan, anda juga bisa menggunakan Foto anda sendiri dengan catatan background foto harus berwarna putih, agar nantinya hasil editing lebih optimal.

2. Cara Membuat Efek Foto Abstrak di Photsohop

Tutorial Membuat Efek Abstrak di Photoshop

Sebelumnya saya sendiri juga pernah membuat efek foto abtrak diatas. Tools yang banyak anda gunakan hanyalah Shape dan Brush. Sebagai tambahan, anda juga harus memiliki foto light (Cahaya) sebagai penambah warna mengkilau pada foto. Foto manipulasi seperti ini bisa anda gunakan sebagai latar belakang kronologi facebook dan Twitter.

3. Cara Membuat Efek Cahaya Abstrak (Lighting)

Tutorial Manipulasi Membuat Efek Cahaya

Nantinya anda akan menggunakan fitur blending mode, grandient, dan brush sebagai tools utama untuk mempercantik dan memperindah foto. Brush yang anda butuhkan nantinya bisa anda unduh secara gratis.


Efek Melayang memang sangat keren. Terlebih efek melayang tersebut dibuat dengan sentuhan dramatis yang indah, tentu hasilnya akan sangat keren. Membuat efek layang seperti diatas sangatlah mudah, anda hanya tinggal meletakkan wanita pada ruang kosong, kemudian tinggal tambahkan dengan sentuhan filter maka hasilnya akan sangat keren. 


Gambar yang anda lihat mungkin terlihat seperti lukisan fantasi. Cara membuat fantasi seperti di Film – film memang cukup ribet, tapi anda pasti bisa membuatnya dengan mengikuti tutorial yang disediakan. Yang menarik dari gambar diatas adalah suasana yang dihasilkan sangat dramitis, terlebih dipadukan dengan anak kecil terlihat sangat keren dan cool.

6. Cara Membuat Efek Lukisan Api Photoshop

Tutorial Efek Foto Api Photoshop

Efek api yang dihasilkan master Photohsop tersebut memang sangat keren. Anda bisa mengikuti step by step dari Tutorial yang disediakan. Mungkin akan terasa sedikit lebih lama dalam membuat efek lukisan api tersebut.

7. Cara Membuat Efek Foto Partikel Hancur

Cara Membuat Efek Foto Jadi Partikel

Tutorial yang ketujuh bisa anda ikuti dengan sangat mudah dan cepat. Nantinya anda hanya menggunakan Brush dan layer mask untuk membuat efek partikel hancur. Selain itu, anda juga harus memperbesar foto supaya lebih lebar.

8. Manipulasi Efek Foto Leher Jerapah Terlilit

Membuat Efek Leher Jerapah Terlilit di Photoshop

Tutorial manipulasi kali ini memang sangat unik, keren, dan lucu. Anda bisa membuat efek foto dengan bentuk leher jerapah yang terlilit seperti tali. Hasilnya memang terlihat seperti beneran, tapi sebenarnya itu bohongan. Bisa anda perhatikan juga bahwa editing yang dihasilkan terlihat sangat detail dan tidak ada celah kesalahan.

9. Manipulasi Membuat Efek Manusia Terbuat Dari Air

Membuat Efek Manusia Terbuat dari Air

Manipulasi yang dihasilkan memang sangat unik dan keren. Anda bisa dengan mudah membuat efek manipulasi wanita yang luntur dengan partikel – partikel air. Berbeda dengan Foto lain, air memang sangat sulit untuk digabungkan, tapi ditangan Jennifer air bisa menjadi karya yang luar biasa.

10. Membuat Efek Cahaya (Sinar) Super Hero

Membuat Efek Sinar Super Hero Photoshop

Tutorial kali ini memang sangat keren dan menajubkan. Perpaduan antara background hitam dan lighting yang berwarna – warni membuat efek sinarnya terasa sekali. Jika anda mengikuti tutorial ini, anda akan lebih banyak menggunakan Pen Tool sebagai tools dasar untuk membuat super hero dan efek lighting lainnya. Selain itu, anda akan diarahkan juga untuk memberi efek blur, adjustment layers, dan layer styles untuk bisa menghasilkan efek foto yang lebih dinamis.

11. Membuat Efek Foto Double Exposure Photoshop

Tutorial Membuat Efek Double Eksposur Photoshop

Perpaduan antara pohon, batu, dan wajah membuat manipulasi double exposure terlihat sangat keren. Dengan penentuan opacity yang baik serta warna hitam putih yang pas membuat efek terlihat sangat realistis. Jika anda mau mengikuti tutorial yang ada, nantinya anda akan diberi petunjuk untuk menggunakan blending modes dan clipping masks Photoshop.


Jika dilogika mungkin serasa tidak mungkin bisa memancing hiu di laut bebas. Mungkin saja kita yang dipancing hiu, bukan kita yang memancing hiu. Tapi dengan sentuhan para master Photoshop, mancing hiu dilaut sangat mudah dilakukan. Simak tutorialnya.

13. Potrait Cosmic Makeover

Tutorial Potrait Cosmic Makeover Photoshop

Dalam menciptakan jenis karya seni biasanya Anda akan menggunakan campuran gradien, lens flare dan adjustment layars dengan cara yang halus namun efektif, serta mungkin juga dengan menambahkan tulisan dan pencahayaan.

14. Manipulasi Foto Meteor Jatuh Dan Menghantam Bumi

Membuat Efek Meteor Jatuh Ke Bumi

Kiamat memang tidak akan pernah ada yang tahu, tapi dengan Photoshop, para master bisa memanipulasi terjadinya kiamat. Dengan sentuhan efek – efek filter yang luar biasa, maka meteor jatuh ke bumi terlihat seperti real (Nyata). Simak tutorialnya.

15. Surealisme: Bidadari Turun Ke Bumi

Manipulasi Bidadari Turun ke Bumi Photoshop

Bidadari adanya hanya di surga, tapi dengan Photoshop bidadari bisa turun ke bumi. Ikuti tutorial yang diberikan. Manipulais yang dihasilkan sama seperti pada tutorial membuat efek foto revitasi paling atas. Lebih jelasnya, simak simak saja tutorialnya.

16. Manipulasi Suasana Pagi Hari Yang Cerah

Manipulasi Suasana Pagi Hari Yang Cerah

Serasa sangat mengaguman jika melihat hasil efek manipulasi diatas. Dengan efek cahaya matahari yang berkilau membuat foto manipulasi yang dihasilkan terlihat nyata dan indah. Coba bayangkan jika itu benar – benar terjadi di Indonesia. Tentunya akan sangat indah dan luar biasa sekali.

17. Manipulasi Cahaya Lampu Mobil Photoshop

Manipulasi Lampu Mobil Photoshop

Efek lampu mobil yang dihasilkan memang benar – benar sangat dramatis dan keren. Terlebih lagi, membuatnya sangat mudah dan cepat. Anda hanya tinggal tempel – menempel saja, maka hasilnya akan sangat keren sekali. 

18. Membuat Efek Pulau Mengambang di Air

Membuat Efek Pulau Mengambang di Air

Tutorial berikutnya membuat manipulasi pulau mengambang di air. Terlihat seperti fantasi pada film – film bioskop seperti yang anda tonton di TV. Dengan perpaduan efek warna yang baik tentunya akan menghasilkan manipulasi keren dan unik. 

19. Tutorial Menipulasi Pulau Melayang Photoshop

Membuat Pulau Melayang di Photoshop

Seperti pada film avatar, banyak pulau – pulau yang melayang di udara. Dengan tutorial yang sajikan, anda bisa membuat efek pulau melayang sendiri dengan Photoshop. Ikuti step by step supaya anda bisa berhasil membuat manipulasi yang ada.

20. Manipulasi Efek Tenaga Dalam Photoshop

Tutorial Membuat Efek Tenaga Dalam

Perpaduan antara manusia dan efek Smoke (Asap) dapat menghasilkan manipulasi yang unik dan keren. Efek yang dihasilkan terlihat sangat dramatis sekali. Tertarik mencoba,silahkan kunjungi tutorial yang ada.

21. Membuat Efek Cold Tone Semi HDR Photoshop

Membuat Efek Cold Tone Semi HDR Photoshop

Efek manipulasi terakhir yang bisa anda ikuti yakni “Membuat Efek Cold Tone Semi HDR Photoshop”. Tutorial kali ini saya rasa akan lebih mudah, karena nantinya anda hanya akan bermain efek – efek tertentu seperti gradient, adjustment, color balance, dll.

Hanya itu tutorial manipulasi yang bisa saya sajikan, tunggu update menarik mengenai tutorial – tutorial photoshop lainnya. Tutorial diatas saya ambil dari situs – situs photoshop ternama yang tentunya dilengkapi dengan text, gambar, dan tulisan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai daftar tutorial manipulasi Photoshop lengkap dengan gambar dan video, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin disampaikan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber Referensi : JurnalWeb.com | IDEsainesia


Demikianlah Artikel [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren

Sekianlah artikel [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/06/terbaru-21-tutorial-manipulasi.html

1 Response to "[TERBARU] 21 Tutorial Manipulasi Photoshop Terbaik dan Paling Keren"