Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android

Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Audio & Video, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android
link : Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android

Baca juga


Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android

NGAWI DIAN – Aplikasi Cara Membuat Video Slide Show, Gabungan Antara Foto dan Musik di Android. Slide Show Merupakan kumpulan antara foto – foto atau gambar – gambar yang dijadikan menjadi satu sehingga membentu sebuah slide dan digabung dengan musik yang pada akhirnya menjadi sebuah video.

Cara Membuat Video dari Foto dan Musik di Android

Baca Juga :

Setiap kali melihat foto atau gambar yang ada di galeri tentunya terlihat sangat membosankan. Terlebih kita harus geser terus menerus supaya dapat melihat satu persatu. Itulah yang membuat saya ingin menjadikan sebuah foto menjadi slide show yang menarik, keren, dan tidak membosankan. Dengan memanfaatkan ide kreatif yang kita miliki, tentunya kita bisa menghasilkan video slide show yang unik dan menarik.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dikhususkan untuk menggabung foto dan musik menjadi satu agar menjadi sebuah slide show. Beberapa aplikasi diantaranya Video SlideShow Maker, Multimedia Slides Creator, Easy Photoslides, Sloovie: Slideshow Creator, dan VideoShow. Namun kali ini saya akan memberikan contoh tutorial dalam membuat slide show dengan VideoShow di Smartphone Android. Simak ulasan dan tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Video SlideShow Dengan VideoShow 

VideoShow merupakan aplikasi editing video untuk smartphone dan tablet android. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat slide show dari foto dan lagu dengan efek – efek yang unik dan keren. Dukungan lebih dari 10 efek mengagumkan siap anda gunakan secara gratis seperti Kecantikan, Sepia, Sketch, dll. Anda juga bisa menambahkan lagu atau musik dengan waktu yang bisa anda tentukan sendiri. Agar terkesan lebih lucu, anda bisa menambahkannya dengan Sticker dan Emoji yang tersedia sangat lengkap.
  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi VideoShow melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download VideoShow via Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut, lalu tap “Photo & Video”. Kemudian pilih foto – foto yang ingin anda jadikan Video Slide Show. Jika sudah memilih, tap “Start” untuk memulai mengedit.

    Cara Membuat Video Slide Show di Android


  3. Pilih tema untuk Slide Show ingin anda buat. Saran saya, pilihlah “Elegant” sebagai tema terbaik. Kemudian atur “Duration” video slide show sesuai keinginan anda.

    Cara Membuat Video Slide Show di Android


  4. Untuk menambahkan lagu atau musik, anda bisa tap “Music”, kemudian pilih lagu dari tab “My Songs”. Untuk memotong lagu atau musik, anda bisa geser ke kanan atau ke kiri dari arah petunjuk yang ada. Atau jika mau, anda bisa atur pada bagian “Precise Time” lalu masukkan Menit/ Detik awal dan Menit/ Detik Akhir. Jika sudah tap “Add Music”.

    Cara Membuat Video Slide Show di Android


  5. Apabila anda ingin menambahkan efek tertentu atau ingin menambahkan text, tap “Pro Edit” dan pilih fitur – fitur yang disediakan. Jika sudah, anda bisa langsung menjadikannya sebagai video dengan format MKV. Tap “Tanda Panah” pada bagian pojok kanan atas. 

    Cara Membuat Video Slide Show di Android


  6. Tunggu sampai proses pembuatan video selesai. Biasanya video akan jadi selama beberapa menit sampai beberapa jam, tergantung dari panjangnya durasi video tersebut.
  7. Selesai.

Cara menggunakan aplikasi VideoShow sangatlah mudah, anda tidak perlu bingung mengenai cara menambahkan lagu ataupun menambahkan efek. Semuanya tersedia lengkap. Untuk melihat hasil jadi dari video slide show, anda bisa lihat contohnya dibawah ini.





Sekedar Share :

Sebagai tambahan, kali ini saya akan berbagi juga beberapa aplikasi yang mungkin bisa anda manfaatkan untuk membuat Video Slide Show. Berikut aplikasi – aplikasinya.
  • Video SlideShow Maker merupakan aplikasi yang dapat difungsikan untuk menggabungkan gambar dan video menjadi satu dengan latar belakang musik atau molodi. Aplikasi ini bisa anda gunakan sebagai aplikasi untuk mengedit video dengan mudah dan cepat. Fitur dari aplikasi ini sangat berlimpah. Unduh dan pasang Video SlideShow Maker melalui Google Play Store secara gratis.
  • Sloovie: Slideshow Creator merupakan aplikasi edit video buatan dari Behemus LLC. Anda hanya tinggal menyiapkan gambar, foto, dan musik kesayangan sebagai bahan untuk membuat Video Slide Show. Aplikasi ini dapat menciptakan video slide show yang manarik seperti terlihat seseorang yang sudah ahli dibidangnya. Anda bisa mengubah posisi Slide, menerapkan filter warna, dan menambahkan soundtrack lagu ke dalam Slide Show.
  • Easy Photoslides merupakan aplikasi besutan dari LifeInMotion yang dirilis pada tanggal 19 Desember 2011. Aplikasi ini memiliki 2 versi, pertama versi gratis dan kedua versi berbayar. Anda bisa membuat foto – foto dari momen bahagian bersama teman dan keluarga menjadi sebuah Video Slide Show yang indah dan menawan.
  • Multimedia Slides Creator merupakan aplikasi Slide Creator buatan Ariem Technologies Pvt Ltd  yang dirilis pada tanggal 12 September 2011. Anda bisa membuat slide keren dengan aplikasi ini, menambahkan lagu dan efek tertentu serasa sangat mudah dan cepat. Selain Android, aplikasi ini juga tersedia untuk iPhone (IOS).

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membuat Video Slide Show Di Hp Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android

Sekianlah artikel Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/06/cara-membuat-video-slideshow-foto-dan.html

3 Responses to "Cara Membuat Video SlideShow Foto dan Musik di Android"

  1. thanks utk tips kerennya gan, yuk kunjungi https://www.uma.ac.id/ kampus terbaik nomor satu di sumatera utara dengan akreditas A

    BalasHapus