5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka

5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Audio & Video, Artikel Sinyal, Artikel Skype, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka
link : 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka

Baca juga


5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka

Tips Jitu Mengatasi Skype Tidak Bisa dibuka dan Tidak Bisa Connect. Di era modern sekarang ini, banyak orang memanfaatkan smartphone dan PC sebagai alat untuk melakukan komunikasi jarak jauh, baik antar kota ataupun antar Negara. Namun menariknya, komunikasi yang dilakukan satu ini sangat mengesankan, yakni Video Call. Dengan Video call kita bisa melihat wajah dari orang yang kita hubungi tersebut, tanpa adanya batas dan waktu.

Skype Tidak Bisa Dibuka

Skype merupakan aplikasi Video Call Android terbaik yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone dan desktop diseluruh dunia. Aplikasi besutan dari perusahaan ternama Microsoft ini mampu menarik para pengguna Android, IOS, dan Windows. Cukup dengan mendaftar dengan Email, anda bisa melakukan video call dimana saja dan kapan saja diseluruh dunia tanpa biaya alias gratis.

Namun sayangnya dibalik canggihnya Aplikasi Video Call Skype, ada saja pengguna yang mengalami masalah pada Aplikasi Skype, terutama tidak bisa dibuka, force close tiba –tiba, dan muncul pesan error. Pada umumnya aplikasi yang tidak bisa dibuka memunculkan pesan error bertuliskan “Sayangnya Skype Telah Berhenti” atau “Unfortunately Skype Has Stopped”. Masalah semacam itu bisa terjadi pada semua merek smartphone Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Sony Experia, Asus Zenfone, Lenovo, HTC, LG, Motorola, Vivo, Smarfreen andromax, Xiomi, Advan, dan lainnya.

Cara Mengatasi Skype Tidak Bisa Dibuka

Mengenai masalah tersebut, anda tenang saja dan tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membantu anda dengan cara yang mudah untuk anda pahami. Untuk mengatasi masalah pada Aplikasi Skype, silahkan ikuti metode – metode singkatnya dibawah ini.

Metode 1 : Hapus File Cache Android

Pada umumnya sebuah aplikasi yang error diakibatkan oleh file cache yang menumpuk dan membuat Android serasa berat dan lemot. Untuk mengatasinya, tentunya anda harus menghapus file cache tersebut sampai bersih supaya performa sistem dan aplikasi bisa normal kembali. Tidak hanya pada aplikasi Skype saja, lakukan cara ini pada aplikasi lain juga seperti WeChat, WhatsApp, Line, Facebook Messenger, BBM, Google Play Store, dan lainnya.

Simak langkah – langkah membersihkan file cache berikut ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Skype, kemudian tap “Hapus Cache”. 



Metode 2 : Paksa dan Hapus Data Aplikasi Skype

Apabila metode pertama tidak berhasil maka cobalah dengan metode kedua yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data Aplikasi tersebut. Menurut saya, cara ini terbilang cukup ampuh dan kebanyakan pasti berhasil mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka ataupun error. Untuk membersihkan data aplikasi, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Skype, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Metode 3 : Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Selain membersihkan data aplikasi, anda juga dapat mengupdate Aplikasi skype ke versi terbaru. Dengan update aplikasi, semua program error akan hilang dan semua file program akan diperbarui. Ditambah lagi, anda akan mendapatkan fitur – fitur terbaru dari aplikasi skype.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi Skype

Apabila semua cara tidak berhasil mengatasi aplikasi skype yang error maka terpaksa anda harus menghapus aplikasi tersebut. Copot aplikasi, hapus cache, restart android dan barulah anda mulai mengunduh aplikasi skype yang baru dari Google Play Sore. Untuk menghapus aplikasi Skype, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Skype, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 
  • Untuk mengunduh Aplikasi Skype, langsung saja masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi line, lalu pasang di Android anda.

Metode 5 : Matikan Android, Cabut Baterai, SIM Card, dan SD Card

Metode terakhir setelah metode ke empat anda lakukan, coba matikan Android anda kemudian cabut baterai, SIM Card, dan Memori Card. Diamkan selama beberapa menit supaya tidak ada daya yang masuk ke Smartphone. Jika sudah, coba pasang dan nyalakan kembali Android anda.

Sebagai tambahan agar nantinya tidak terjadi error atau kerusakan pada aplikasi, alangkah lebih baiknya anda menginstall aplikasi antivirus dan pembersih file cache seperti CM Security dan Clean Master. Aplikasi semacam itu bisa anda dapatkan secara gratis dari Google Play Store.


Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Skype Tidak Bisa Dibuka, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/5-cara-mengatasi-skype-android-tidak.html

2 Responses to "5 Cara Mengatasi Skype Android Tidak Bisa Dibuka"

  1. Mainkan Togel Online Terbaik & Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Bonus Potongan 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .vip
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BalasHapus