5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android

5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Factory Riset, Artikel Google, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android
link : 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android

Baca juga


5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android

NGAWI DIAN – Tips Cara Mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti, Force Close, di HP Android. Google Play Store adalah salah satu aplikasi paling penting yang sering digunakan oleh para users Android diseluruh dunia. Tanpa adanya Google Play Store mungkin pengguna Android akan kebingungan dalam mencari Aplikasi dan Game terbaru yang gratis dan aman. Salah satu Produk dari Google Inc, ini tentunya menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna Android.

Cara Mengatasi Google Play Store Berhenti Tiba - Tiba

Baca Juga :

Tapi sayangnya, Google Play Store sering mengalami Error. Hal ini terbukti banyak pengguna Android yang sering mengeluh dikarenakan Google Play Store muncul pesan error seperti “Unfortunately Google Play Store Has Stopped”, “Google Play Store Has Been Stopped”, atau “Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti”. Intinya adalah Google Play Store berhenti secara tiba – tiba atau Force Close tiba – tiba. 

Masalah seperti ini terjadi pada banyak merek smartphone Android mulai dari Samsung Galaxy, Smartfreen, Lenovo, Asus, Xiomi, HTC, LG, Advan, Sony Xperia, Oppo, serta merek smartphone Android lainnya. Untuk versi OS, ini sering terjadi pada versi Android Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. Ada beberapa Alasan Yang Menyebabkan Google Play Store Terjadi Error, diantaranya yakni File Cache, Memori RAM yang terlalu penuh, error pada Aplikasi, dan lainnya.

Cara Mengatasi Google Play Store Force Close Tiba – Tiba

Mengenai Permasalah tersebut, anda beberapa cara yang bisa anda coba terapkan agar Google Play Store dapat normal kembali. Lebih jelasnya, silahkan simak beberapa caranya dibawah ini.


Metode 1 : Hapus Cache Google Play Store Android

Penumpukan File cache yang terlalu banyak dapat membuat aplikasi serasa berat saat dibuka atau saat loading page. Hal ini terjadi tidak hanya pada Google Play Store saja, bisa saja pada aplikasi lain seperti BBM, Line, WhatsApp, ataupun yang lainnya. Solusinya yakni dengan menghapus File cache tersebut supaya Android serasa lebih ringan dan normal kembali.

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, pertama bisa secara manual dan kedua, bisa dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga semacam CCleaner atau Clean Master. Simak langkah – langkah manualnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Hapus Cache”. 


Metode 2 : Hapus Data Dan Hentikan Aplikasi Secara Paksa

Apabila cara pertama tidak berhasil maka lakukan dengan cara kedua yakni dengan menghapus data aplikasi mulai dari cache, history pencarian, data login, katagori favorit, dan seterusnya. Cara ini tidak menghapus aplikasi, hanya menghapus data – data sementara yang ada di Android anda. Simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Dengan melakukan hal tersebut, Google Play Store akan kembali pada kondisi normal yang bersih dan belum pernah dibuka. Untuk menggunakannya kembali, tentunya anda harus login kembali sesuai dengan email dan password yang anda miliki.

Metode 3 : Update Google Play Store Ke Versi Terbaru

Memperbaharui Aplikasi dapat membuat bugs atau kerusakan tertentu bisa hilang. Semua file Google Play Store akan diperbaiki setelah anda berhasil melakukan update. Jika-pun nantinya tetap tidak berhasil maka anda bisa mencoba dengan cara berikutnya.

Metode 4 : Uninstall dan Install Google Play Store

Menghapus dan mengganti dengan aplikasi yang baru adalah solusi paling jitu dalam mengatasi aplikasi Google Play Store yang error. Tapi sebelum melakukan hal ini, persiapkan Aplikasi Google Play Store format Apk untuk di install. Cara uninstall Google Play Store cukup mudah, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Google Play Store, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 


Metode 5 : Matikan Android, Cabut Baterai Dan SIM Card

Metode terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan mematikan Android, Mencabut Baterai, Mencopot SIM Card dan SD Card. Diamkan selama beberapa saat agar daya baterai tidak masuk ke Android. Padang dan nyalakan kembali Android anda, kemudian buka Google Play Store semoga nantinya dapat normal kembali.

Dengan menerapkan metode – metode diatas semoga nantinya bisa berhasil mengatasi masalah Google Play Store yang error atau force close tiba – tiba. Jika-pun nantinya masih terjadi error maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan Factory Riset (Mengembalikan Android ke pengaturan pabrik).

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Google Play Store Telah Berhenti Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila nantinya ada yang perlu anda tanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/5-cara-mengatasi-sayangnya-google-play.html

0 Response to "5 Cara Mengatasi ‘Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti’ di Android"

Posting Komentar