2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android

2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Factory Riset, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android
link : 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android

Baca juga


2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android

Tips Jitu Cara Mengatasi “The Process android.process.acore Has Stopped” di HP Android. Smartphone Android yang mengalami error pada bagian android.process.acore tentunya membuat anda frustasi dan pusing tujuh keliling. Masalah seperti ini memang jarang dihadapi oleh pengguna Android, tapi jika ini sedang anda hadapi pastinya anda merasa sulit dalam mengatasinya.

Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti


Pada umumnya kesalahan atau kerusakan pada aplikasi tersebut terjadi ‘kontak’ atau aplikasi panggilan. Biasanya pesan error tersebut muncul bertuliskan “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” Atau “The Process android.process.acore Has Stopped”. Pesan tersebut bisa terjadi pada semua merek dan versi Android mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Asus Zenfone, Xiomi, Lenovo, HTC, LG, Motorola, Smarfreen Andromax, Vibe, Vivo, Advan, dan lainnya. 

Masalah tersebut terjadi karena beberapa penyebab seperti misalnya saat anda memindahkan kontak, menghapus kontak, dan lainnya. Intinya hal tersebut terjadi saat anda sedang mencoba daftar kontak yang tersimpan di Android anda. Tapi anda tenang saja dan tidak perlu khawatir mengenai masalah tersebut, saya akan membantu agar Android anda bisa normal kembali seperti semula.

Cara Mengatasi android.process.acore Di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya Proses Android.Process.Acore Telah Berhenti” Di HP Android. Ada 2 metode yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat. Simak 2 metode dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 1 : Paksa dan Hapus Data Kontak 

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data kontak di Android anda. cara ini merupakan cara paling dasar yang bisa anda lakukan, namun sayangnya semua kontak di memori internal akan hilang secara permanen. Untuk itu, cobalah untuk memindah semua kontak ke SIM Card jika itu masih memungkinkan untuk anda lakukan. Simak langkah – langkah menghapus data aplikasi kontak dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Kontak, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
  • Lakukan hal yang sama pada Aplikasi Telepon, tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Metode 2 : Factory Reset Android

Jika dengan metode pertama tidak berhasil maka cobalah dengan metode kedua. Metode ini merupakan metode paling ekstrim karena semua setting dan tampilan akan kembali pada pengaturan awal (Default). Sebelum melakukan cara ini pastikan anda telah memindah semua file penting anda ke Laptop atau Komputer. Jika anda sudah memindahnya, cobalah untuk melakukan reset dengan mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.


Itulah 2 metode yang bisa anda praktekan, jika dengan 2 cara diatas juga tidak berhasil maka cobalah untuk flashing Android anda. Untuk lebih baiknya lagi, anda bisa datang ke Service Center terdekat sesuai dengan perangkat Android yang anda gunakan.


Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “The Process Android.Process.Acore Has Stopped” Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!


Demikianlah Artikel 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android

Sekianlah artikel 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/2-cara-mengatasi-sayangnya-proses.html

2 Responses to "2 Cara Mengatasi “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” di Android"

  1. Mainkan Togel Online Terbaik & Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Bonus Potongan 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .vip
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BalasHapus