4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android

4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Audio & Video, Artikel Factory Riset, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android
link : 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android

Baca juga


4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android

NGAWI DIAN – Cara Memperbaiki Error “Unfortunately Music Has Stopped” di HP Android. Musik merupakan aplikasi hiburan yang tentunya dapat difungsikan sebagai alat untuk mendengarkan lagu kesukaan. Walaupun Android tidak ada kuota dan Game, musik bisa menjadi pilihan sebagai hiburan paling simple dan ringan yang bisa dinikmati semua orang. Banyaknya lagu Indonesia dan manca Negara yang beraneka ragam menjadikan musik sebagai hiburan paling top dan paling laris.

Unfortunately Music Has Stopped

Baca Juga :

Dengan aplikasi musik, pengguna Android dapat mendengarkan lagu dimana saja dan kapan saja, baik melakui loud speaker ataupun headset. Namun dibalik kerennya aplikasi musik, ternyata ada saja pengguna Android yang mengalami masalah error pada Aplikasi Musik, tepatnya muncul pesan pop up bertuliskan “Sayangnya Musik Telah Berhenti” Atau “Unfortunately Music Has Stopped. Masalah pesan error tersebut memang bisa terjadi pada merek smartphone apa saja mulai dari Samsung Galaxy, Smartfreen Andromax, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, HTC, LG, Motorola, Vivo, Sony Experia, ZTE, dan lainnya.

Di setiap masalah tentu ada penyebab, dan untuk menyebab masalah pesan pop up tersebut mungkin karena file cache yang tidak pernah dibersihkan dan mengendap di Memori sehingga membuat beberapa aplikasi berat dan berhenti tiba – tiba. Selain itu, Memori RAM yang penuh juga bisa menjadi penyebab utama mengenai masalah tersebut.

Mengatasi Aplikasi Musik Android Muncul Pesan Error

Mengenai masalah yang sedang anda hadapi, anda tidak perlu bingung dan khawatir, karena kali ini saya akan berbagi metode mengenai Cara Mengatasi Error “Sayangnya Musik Telah Berhenti” Di Android. Tidak perlu banyak basa – basi, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Metode 1 : Hapus File Cache Android

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni menghapus cache dengan aplikasi pembersih semacam Cleaner atau Clean Master. Aplikasi tersebut mampu membersihkan Smartphone dan tablet Android dari file cache, basis data, history, malware, dan lainnya. Selain dengan Aplikasi dari pihak ketiga, anda juga bisa membersihkan cache tanpa aplikasi tambahan. Mau tau caranya seperti apa? Simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Musik, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Baca Juga : 

Metode 2 : Hapus Data Aplikasi Musik

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data aplikasi musik. Cara ini terbilang cukup ampuh, karena semua data dan history di Aplikasi musik akan hilang secara permanen, kecuali lagu MP3 yang anda simpan di SD Card anda. Semua data sementara dari Aplikasi musik akan hilang mulai dari basis data, cache, setelan akun, history, boomark, dan lainnya akan hilang secara permanen. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Musik, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Metode 3 : Unroot Jika Sebelumnya Pernah Root

Jika sebelumnya aplikasi musik anda error setelah dilakukan rooting maka penyebab utamanya adalah karena Root tersebut. Untuk mengembalikan Aplikasi musik Android anda supaya bisa normal kembali maka cobalah untuk Unroot Android anda. Artinya anda harus menghilangkan program root yang telah anda lakukan.

Baca Juga :

Metode 4 : Factory Reset Android Anda

Apabila semua cara diatas tidak dapat membantu sama sekali maka secara terpaksa anda harus reset Android atau mengembalikan Smartphone ke setelan pabrik/ awal. Cara ini terbilang cukup ekstrim, tapi juga cukup ampuh mengatasi semua error yang terjadi pada Aplikasi – Aplikasi tertentu. Sebelum melakukan cara ini pastikan anda membackup semua data di Android anda mulai dari foto, video, musik, dokumen, aplikasi apk, dan lainnya. Jika backup telah berhasil anda lakukan maka cobalah untuk factory reset dengan mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.


Dengan anda mengikuti metode – metode diatas sesuai dengan alur yang ada, insya allah Aplikasi musik di Android anda bisa normal kembali. Lakukan cara diatas dimulai dari yang pertama, jika yang pertama tidak berhasil maka cobalah dengan yang kedua, dan seterusnya. Setiap metode yang anda lakukan diatas anda lakukan harus diakhiri dengan restart Android.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Error “Unfortunately Music Has Stopped” Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android

Sekianlah artikel 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/4-cara-mengatasi-sayangnya-musik-telah.html

3 Responses to "4 Cara Mengatasi “Sayangnya Musik Telah Berhenti” di Android"

  1. ini yang ane cari dari kemarin kemarin gan
    solder uap
    makasih ya gann,, sukses terus

    BalasHapus
  2. Mainkan Togel Online Terbaik & Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Bonus Potongan 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .vip
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BalasHapus