6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android

6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel BBM, Artikel Factory Riset, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android
link : 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android

Baca juga


6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android

NGAWI DIAN – Tips Cara Mengatasi BBM Android Muncul Pesan Error, Tidak Bisa DIbuka, dan Force Close Tiba – Tiba. BBM (Blackberry Messenger) adalah sosial messenger terkenal besutan dari perusahaan smartphone canggih bernama Blackberry. BBM Lebih identik dengan install messenger yang simple, unik, dan mudah. 80% pengguna BBM Android berada di Indonesia, hal ini bisa terjadi karena Indonesia sendiri mayoritas penduduknya banyak yang menggunakan smartphone tipe Android yang secara langsung telah tersedia aplikasi BBM.

Sayangnya BBM Telah Berhenti

Baca Juga :

Semakin banyaknya pengguna, tentunya masalah ataupun keluhan pasti semakin banyak. Bugs dan kerusakan-pun sering terjadi dimana – mana pada ponsel Android merek apa saja mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Xiomi, Sony Experia, Smartfreen Andromax, Asus Zenfone, Advan, LG, HTC, dan merek ponsel Android lainnya. Pada umumnya BBM Sering Mengalami Macet, Error, Tidak Bisa Dibuka, Muncul Pesan Error seperti “Unfortunately, BBM Has Been Stopped”, atau “Sayangnya, BBM Telah Berhenti”.

Ada beberapa Penyebab Yang Membuat BBM Error Atau Tidak Bisa Dibuka. Paling sering BBM mengalami error terjadi karena penumpukan cache yang berlebihan, memori penuh, ada file BBM yang hilang/ rusak, dan lainnya. 

Cara Mengatasi BBM Telah Berhenti Secara Tiba – Tiba di Android

Mengenai masalah yang sedang dihadapi oleh para pengguna BBM Android, kali ini saya akan berbagi tips mengatasi BBM Android yang muncul pesan error “Sayangnya, BBM Telah Berhenti”. Untuk lebih jelasnya, simak metode dan penjelasan singkatnya dibawah ini.

Metode 1 : Hapus Tumpukan File Sampah di BBM

File sampah atau lebih dikenal sebagai cache terjadi saat anda membuka aplikasi ataupun menjalankan Aplikasi tertentu. File cache tidak hanya dibuat oleh BBM saja, bisa juga aplikasi lain seperti WhatsApp, LINE, WeChat, Facebook Messenger, Twitter, Instagram, UC Browser, Google Chrome, Game, dan lainnya. 

Nah, jika file sampah tersebut tidak pernah anda hapus maka akan terjadi penumpukan pada memori Internal Android anda dan tentunya akan menyebabkan Android serasa berat, macet, dan tidak bisa membuka aplikasi. Solusinya sederhana, anda tinggal menghapus file sampah tersebut maka semuanya akan normal kembali. Simak langkah – langkah menghapus cache secara manual dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Baca Juga : 


Metode 2 : Memaksa dan Menghapus Data BBM

Menghapus data BBM akan membuat BBM serasa belum pernah dibuka dan serasa baru diinstall. Tapi sebelum melakukan hal ini pastikan anda masih mengingat email dan kata sandi anda, karena jika anda lupa dengan email dan kata sandi maka anda tidak bisa login kembali. Simak langkah – langkah menghapus data BBM Android dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi BBM, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Metode 3 : Update BBM Android Ke Versi Terbaru

Mengupdate BBM Android akan membuat bugs dan kerusakan bisa hilang. Selain itu, dari update BBM tersebut tentunya anda akan mendapatkan fitur dan tampilan terbaru. Untuk melakukan update, anda bisa masuk langsung ke Google Play Store dan pilih BBM Anda. 

Metode 4 : Downgrade BBM Ke Versi Lama

Jika dengan upgrade BBM tapi tidak membuahkan hasil dan tetap terjadi error maka anda bisa downgrade ke versi lama. Cara downgrade sangatlah mudah, jika misalnya anda menggunakan BBM versi 2.0.0 maka anda download BBM format Apk dengan versi 1.8.0 (Contoh). Intinya sesuaikan saja dengan bawahnya. Sebelum memasang, anda harus uninstall BBM terbaru dan barulah anda install dengan versi yang lama.


Metode 5 : Upgrade Versi Android Anda

Apabila android anda masih versi jadul (Kikat ke bawah) maka sebaiknya anda update ke versi yang terbaru sesuai dengan kemampuan hardware android anda. Cara ini terkadang dapat membuat sistem android serasa lebih fresh dan bug/ kerusakan bisa hilang.


Metode 6 : Matikan, Cabut Baterai, SIM Card, Dan SD Card

Metode terakhir yang bisa anda lakukan supaya BBM Tidak terjadi error (muncul pesan error) maka cobalah dengan mematikan android anda, mencabut baterai, SIM Card, sera Memori Card. Diamkan selama beberapa saat dan cobalah untuk memasang dan menyalakannya kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mengatasi BBM Android muncul pesan error. Untuk menghindari error dikemudian hari maka alangkah lebih baiknya anda menginstall aplikasi cleaner dan antivirus seperti CM Security, Clean Master, CCleaner, AVG Security dan Antivirus, dan lainnya. Anda bisa mencari aplikasi Cleaner di Google Play Store secara gratis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, BBM Android Telah Berhenti”, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan tips lain, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android

Sekianlah artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/6-cara-mengatasi-sayangnya-bbm-telah.html

0 Response to "6 Cara Mengatasi “Sayangnya BBM Telah Berhenti” di Android"

Posting Komentar