5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android

5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips & Trik, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android
link : 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android

Baca juga


5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android

NGAWI DIAN – Tips Jitu Mengatasi WhatsApp Muncul Pesan Error “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android. Salah satu aplikasi instan Messenger paling populer dan menduduki peringkat #1 dunia adalah WhatsApp. WhatsApp menjadi sangat populer berkat fitur yang unik dan cara penggunaannya yang mudah dan simple. Hanya dengan Nomor telepon saja, pengguna Android bisa mendaftar di WhatsApp, tidak perlu menggunakan email Gmail ataupun Yahoo.

Mengatasi WhatsApp Force Close Tiba - Tiba

Baca Juga :

Namun seiring berjalannya waktu ternyata ada saja kendala mengenai aplikasi WhatsApp. Walaupun jarang terjadi, namun ada beberapa pengguna yang mengeluhkan mengenai Aplikasi Whatsapp Yang Dimilikinya Muncul Pesan Error bertuliskan “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” atau “Unfortunately, WhatsApp Has Been Stopped”. Dari pesan pop up yang muncul tersebut artinya Aplikasi WhatsApp anda force close secara tiba – tiba (Menutup Dengan Sendirinya).

Masalah – masalah tersebut bisa terjadi pada semua tipe perangkat android mulai dari Samsung Galaxy, Xiomi, Oppo, Asus Zenfone, Smartfreen Andromax, Lenovo, HTC, LG, Evercross, Advan, Sony Experia, dan perangkat android lainnya. Penyebab utama menyenai permasalah tersebut umumnya karena penumpukan sampah pada memori internal dan ekternal yang berlebihan dan secara tidak langsung membuat Aplikasi WhatsApp serasa berat dan lemot yang akhirnya WhatsApp muncul pesan error seperti diatas.

Cara Mengatasi WhatsApp Android Muncul Pesan Error

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Memperbaiki Whatsapp Yang Error Muncul Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti. Ada beberapa metode atau tips yang bisa anda lakukan agar WhatsApp bisa normal kembali. Simak ulasan singkatnya dibawah ini.


Metode 1 : Hapus File Cache WhatsApp Android

Setiap anda menjalankan aplikasi tertentu tentunya akan menghasilkan file cache, temporary, history, atau file sampah. Jika file sampah tersebut tidak pernah dihapus maka secara otomatis akan tertimbun terus menerus di memori Internal. Hal inilah yang membuat WhatsApp ataupun Aplikasi lain sering error, lemot, atau berat. 

Semua ini terjadi tidak hanya pada WhatsApp saja, bisa juga pada aplikasi lain seperti BBM, LINE, Instagram, Facebook Lite, Twitter, WeChat, Google Play Store, dan lainnya. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus cache android. Bisa dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. Berikut langkah – langkah menghapus cache WhatsApp tanpa Aplikasi.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Hapus Cache”. 

Baca Juga : 

Metode 2 : Paksa Dan Hapus Data Aplikasi Whatsapp

Menghentikan aplikasi dan menghapus data aplikasi WhatsApp merupakan solusi paling jitu dari semua cara yang ada. Cara ini akan membuat WhatsApp seperti baru diinstall. Namun sebelumnya anda harus tahu bahwa menghapus data di WhatsApp akan menghilangkan history, cache, chat yang ada di Aplikasi WhatsApp. Tapi itu tidak berdampak menghapus akun dan aplikasi anda. 

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Untuk menggunakan WhatsApp kembali, anda tinggal membuka WhatsApp kemudian anda login kembali dengan nomor telepon dan password WhatApp anda.

Metode 3 : Update WhatsApp Android Anda

Mengupdate WhatsApp akan menghilangkan bugs dan kerusakan yang terjadi. Cara ini bisa anda lakukan pada WhatsApp atau Google Play Store secara langsung. Terkadang WhatsApp butuh update aplikasi selama seminggu sekali untuk memastikan keamanan, fitur terbaru, serta pembaharuan dari WhatsApp.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Jika semua cara diatas tidak berhasil maka sebaiknya anda hapus saja aplikasi WhatsApp Android anda. Cara menghapus aplikasi WhatsApp cukup mudah, anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi WhatsApp, kemudian tap “Copot Pemasangan”. 

Setelah berhasil menghapus Aplikasi WhatsApp, maka selanjutnya anda unduh atau download langsung dari situs legal Google Play Store secara gratis.

Metode 5 : Matikan, Cabut Baterai, SIM, SD Card Android

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan mematikan smartphone android anda, dilanjutkan dengan mencabut baterai, SIM Card, dan SD Card. Diamkan beberapa saat, pasang, dan nyalakan kembali android anda. semoga nantinya aplikasi WhatsApp Android anda bisa normal kembali.

Rekomendasi terbaik agar Aplikasi WhatsApp atau aplikasi lain tidak terjadi error, rusak, ataupun tidak bisa dibuka yakni dengan menginstall aplikasi cleaner seperti Clean Master, CClenaer, CM Security, AVG Security & Pembersih, dan lainnya. Aplikasi tersebut dapat membantu anda membersihkan cache dan meningkatkan performa Android.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenia Cara Mengatasi “Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti”, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/5-cara-mengatasi-sayangnya-whatsapp.html

1 Response to "5 Cara Mengatasi “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti” di Android"