2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android

2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Factory Riset, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android
link : 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android

Baca juga


2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android

 Tips Jitu Cara Memperbaiki “Sayangnya Pengaturan Telah Berhenti” di HP Android. Setting/ Setelan/ Pengaturan merupakan fitur Android paling utama yang difungsikan sebagai alat untuk mengatur atau merubah tampilan dan settingan android sesuai keinginan pengguna. Semua Aplikasi Android berpusat pada bagian “Pengaturan”. Dan apabila pengaturan Android mengalami error ataupun rusak maka pengguna akan merasa bingung dalam mengatur semua program aplikasi.

Unfortunately Setting Has Stopped


Apakah Pengaturan Android Anda Sering Muncul Pesan Error? Jika ya, maka selamat anda telah berkunjung ke Blog yang tepat karena kali ini saya akan membahas tentang masalah tersebut. Masalah error pada pengaturan Android biasanya ditandai dengan munculnya pesan error bertuliskan “Unfortunately Setting Has Stopped” Atau “Sayangnya Pengaturan Telah Berhenti”. Pesan tersebut muncul memang tidak terus menerus, tapi sering kali muncul saat klik bagian tertentu pada pengaturan Android.

Masalah semacam itu dapat terjadi pada semua merek smartphone mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smarfreen Andromax, Sony Experia, Advan, Evercross, Vivi, ZTE, dan lainnya. Penyebab umum mengenai masalah tersebut biasanya karena tumpukan cache dan memori RAM yang terlalu penuh karena banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar.

Cara Mengatasi Pengaturan Android Muncul Pesan Error

Tapi anda tidak perlu bingung dan khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips Cara Dalam Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android tersebut. Mau tau caranya seperti apa? Simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 1 : Paksa dan Hapus Data Pengaturan Android

Cara pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus data pengaturan secara permanen mulai dari basis data, data logi, setelan, cache, history, dan lainnya. Cara ini merupakan cara paling ampuh dan banyak digunakan oleh pengguna Android lainnya. Terbukti dengan cara ini, aplikasi tertentu yang muncul pesan error bisa normal kembali. Jangan lupa, setelah melakukan cara ini anda harus reboot Android selama beberapa saat. Tertarik mencoba, silahkan simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Semua » cari aplikasi Pengaturan, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Metode 2 : Factory Reset Android

Jika dengan metode pertama tidak berhasil maka lakukan dengan metode kedua yakni dengan mengembalikan Android ke pengaturan Awal (Default). Tapi sebelum melakukannya pastikan anda telah mencadangkan semua file penting anda mulai dari foto, video, musik, aplikasi apk, dokumen, dan lainnya ke SD Card atau ke komputer. Jika sudah mencadangkan semua file, maka lakukan factory reset dengan mengikuti langkah – langkah dibawah ini.

  • Buka Menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik » Pilih “Reset Ulang Telepon”.


Dengan adanya 2 cara diatas saya rasa sudah lebih dari cukup. Jikapun nantinya masih muncul pesan error maka cobalah denga flashing android sesuai dengan merek dan tipe android yang anda gunakan. Atau jika anda merasa bingung, bawa saja ke Service Center terdekat supaya dapat ditangani oleh orang yang lebih ahli dibidangnya.



Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android, Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan atau tambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android

Sekianlah artikel 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/07/2-cara-mengatasi-unfortunately-setting.html

2 Responses to "2 Cara Mengatasi “Unfortunately Setting Has Stopped” Di Android"

  1. manteb min, makasih sudah share solusinya ini..
    blower infrared

    BalasHapus
  2. Mainkan Togel Online Terbaik & Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Bonus Potongan 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .vip
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BalasHapus