Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips & Trik, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android
link : Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

Baca juga


Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

NGAWI DIAN – Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Smartphone Android Tanpa Root. Kita tahu bahwa WhatsApp (WA) merupakan aplikasi yang terus aktif saat koneksi data dalam keadaan ON. Walaupun anda menutup aplikasi ini, maka tetap saja akan terus berjalan dibelakang background. WhatsApp memang tidak begitu membutuhkan banyak kuota tapi untuk masalah RAM sangat – sangat boros.

Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android

Baca Juga :

Maka dari itu solusinya adalah mematikan aplikasi WhatsApp dalam jangka waktu sesuai keinginan kita. Sebenarnya caranya sama seperti pada artikel saya sebelumnya ( Baca : #2 Cara Menonaktifkan Aplikasi LINE Sementara di Android ) dan ( Baca : Cara Menonaktifkan Aplikasi BBM Android Sementara ), tapi untuk yang saya ulas kali ini akan sedikit berbeda karena hanya mengunakan satu aplikasi bernama Mobiwol.

Tenang saja, kali ini anda tidak perlu Root smartphone ataupun tablet android anda. Lebihnya lagi, apliaksi Mobiwol juga dapat diinstall pada semua perangkat android seperti Samsung, Smartfreen, Lenovo, Asus, Xiomi, HTC, LG, dan produk android lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak review mengenai aplikasi Mobiwol dan tutorialnya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Android Sementara Waktu

Mobiwol merupakan aplikasi Firewall yang dapat mengamankan konektifitas online agar tidak ada gangguan yang masuk ke smartphone android kita. Selain untuk dinding keamanan, aplikasi ini juga mampu menghentikan aplikasi supaya supaya berhenti berjalan. Artinya aplikasi ini dapat menonaktifkan aplikasi lain seperti BBM, Line, WhatsApp, UC Browser, Facebook, dll dengan mudah dan cepat. Mau tau langkah – langkahnya seperti apa, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Mobiwol

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Mobiwol melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mobiwol Via Google Play Store.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian aktifkan fitur firewall yang ada pada bagian atas sendiri. Ubah dari OFF jadi ON. 
  3. Selanjutnya masuk pada opsi “Firewall Rules”, lalu cari aplikasi WhatsApp dengan mengetikkan kata kunci WhatsApp. Kemudian double klik pada ikon WhatsApp tersebut. Centang pada bagian “Restrict Background” supaya Aplikasi WhatsApp tidak berjalan dibelakang background. 
  4. Dengan melakukan hal tersebut maka aplikasi WhatsApp tidak akan bisa berjalan kembali. Untuk mengaktifkan kembali, anda bisa hilangkan centang pada bagian “Restrict Background” tersebut.
  5. Selesai.

Dengan mengikuti langkah – langkah atau petunjuk yang ada maka dijamin, aplikasi WhatsApp Android anda akan mati atau OFF sementara waktu sesuai dengan batas yang anda inginkan. Cara diatas juga bisa anda terapkan pada aplikasi lain seperti BBM, Facebook, Twitter, Line, Kakao Talk, We Chat, Instagram, dll.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mematikan Whatsapp Sementara Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan sesuatu, tulis saja melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!!


Demikianlah Artikel Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

Sekianlah artikel Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/06/cara-menonaktifkan-aplikasi-whatsapp.html

1 Response to "Cara Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android"