Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5

Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5 - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tech News, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5
link : Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5

Baca juga


Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5

NGAWI DIAN – Fitur Canggih Bluetooth Versi 5 Yang Dapat Mengirim File 4 Kali Lebih Cepat. Bluetooth adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar-menukar informasi di antara peralatan-peralatan. Spesifiksi dari peralatan Bluetooth ini dikembangkan dan didistribusikan oleh kelompok Bluetooth Special Interest Group. (Sumber : Wikipedia.org)

Fitur Bluetooth Terbaru Versi 5

Baca Juga :

Baru – baru ini memang banyak laman di internet yang membicarakan tentang fitur terbaru yang akan di usung pada Bluetooth versi 5. Pada versi yang terbaru kali ini katanya akan memberikan fitur pengiriman file 4 kali lebih cepat. Dikutip Selular.ID dari Android Authority (11/6/2016), Mark Powell, Bluetooth Special Interest Group (SIG), mengatakan generasi 5 akan menawarkan 2x radius jangkauan yang lebih luas dan kecepatan transfer yang 4x lebih cepat dari pendahulunya.

Para pengguna ponsel android, IOS, Blackberry, dan Windows Phone tentunya menunggu perilisan Bluetooth versi 5 tersebut. Tapi kita tidak tahu apakah Bluetooth bisa dipasang pada semua ponsel atau hanya pada ponsel versi terbaru. Karena biasanya Bluetooth dipasang sesuai dengan hardware. Yang artinya Bluetooth membutuhkan hardware tersendiri untuk bisa support pada ponsel. Kita tunggu kelanjutannya seperti apa.

Mengenai fitur dari Bluetooth versi 5, anda bisa simak ulasannya fiturnya berikut ini.

5 Fitur Yang Akan Diusung Oleh Bluetooth Versi 5

  1. Jangkauan 2 Kali Lebih Luas. Seperti yang dikatakan oleh Direktur Bluetooth, dia mengkaim bahwa jangkauan akan lebih luas (Double Range). Pada Bluetooth versi 4.0 idelnya menawarkan minimal 200feet (atau sekitar 60,96 meter). Nah, untuk yang versi terbaru kali ini mungkin akan jauh lebih luas, bisa dibilang hampir mendekati Wi-Fi.
  2. 4X Lebih Cepat. Pada umumnya, saat anda mengirim file menggunakan Bluetooth memang terasa sangat lama, apalagi anda masih menggunakan Bluetooth versi Jadul tentunya anda bisa sambil tidur untuk mengirim satu file. Pada versi sebelumnya, yakni 4.2 Bluetooth bisa mengirim file dengan kecepatan 25Mbps. Nah, untuk versi terbaru yang akan hadir, Bluetooth berjanji akan bisa mengirim file hingga 4 kali lebih cepat dari versi sebelumnya. 
  3. Tersedia Paket Iklan Lengkap. Paket iklan yang lengkap bukan berarti banyak iklannya. Namun memiliki jenis iklan yang berbeda – beda sesuai kebutuhan dan keinginan. Ukuran paket saat ini adalah 47 byte dan termasuk rincian seperti nama dan jenis perangkat. Bluetooth 5 akan memiliki paket berukuran lebih besar, yang memungkinkan informasi lebih lanjut untuk dibagi antar perangkat, itu maksudnya paket iklan lebih lengkap yaitu informasi perangkat yang lebih lengkap.
  4. Informasi Lokasi Layaknya GPS. Pada versi terbaru Bluetooth 5.0, tim Bluetooth menyediakan informasi berupa lokasi dan navigasi dari berbagai tempat tanpa koneksi internet. Dikutip dari JurnalWeb.com, “Dengan menambahkan kapasitas secara signifikan untuk transmisi iklan, Bluetooth 5 akan lebih mendorong adopsi dan penyebaran layanan berbasis lokasi pada pengguna diseluruh dunia,” kata Powel.
  5. Hardware Bluetooth Mungkin Harus Baru. Untuk versi 4.0 masih bisa diperbarui pada versi ke 4.1 dan 4.2. tapi untuk versi 5 mungkin belum bisa. Hal ini tentunya akan membutuhkan hardware smartphone yang lebih baru. Artinya Blutooth versi 5 kemungkinan akan dihadirkan pada akhir tahun dengan ponsel buatan terbaru.

Baca Juga :

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Bluetooth Android Versi 5. Kita tunggu saja kelanjutan mengenai versi terbaru tersebut dilain kesempatan. Semoga dengan adanya fitur baru yang akan diusung oleh Bluetooth versi 5 akan membuat pengguna semakin dimanjakan dengan kecepatan yang lebih Wuzzzzz…. 

Terima kasih dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5

Sekianlah artikel Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5 dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/06/fitur-terbaru-yang-akan-dihadirkan-oleh.html

0 Response to "Fitur Terbaru Yang Akan Dihadirkan Oleh Bluetooth Versi 5"

Posting Komentar