TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N

TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tech News, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N
link : TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N

Baca juga


TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N

NGAWI DIAN – Inilah 8 Fitur Yang Akan Di Pamerkan Google Saat Perilisan Android N. Setiap tahunnya google selalu merilis OS Android terbaru, inovasi dari OS android sebelumnya. Menariknya, perilisan google selalu ditunggu – tunggu oleh para pengguna android diseluruh dunia. OS Android merajai semua smarphone yang ada di dunia ini, hal inilah yang membuat para pengguna penasaran dengan fitur terbaru yang dihadirkan.

Fitur dan Kelebihan Android N

Baca Juga :

Katanya untuk versi beta dari Android N memang sudah tersedia, namun hal itu dikhusukan untuk para developers android saja. Dan OS-nya pun hanya bisa di install pada smartphone Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus Player, Nexus 9, Pixel C, dan semua seri smartphone Android One. Nah, untuk smartphone android versi lokal seperti Samsung, LG, HTC, atau yang lainnya tentu belum bisa.

Tenang saja, hal itu hanyalah sebagai percobaan, bukan perilisan Android N secara resmi. Dan untuk nama OS-nya pun belum anda. Huruf “N” menjadi huruf pertama untuk nama Android yang akan diliris. Pihak Google ingin semua orang memberi masukan untuk nama yang cocok untuk OS android tahun 2016 ini. 

Fitur Canggih Yang Akan Dihadirkan Pada Sistem Android N

Walaupun sistem Android yang baru masih bersifat rahasia, namun beberapa fitur sudah dibocorkan oleh Pihak Google, Sebuah awal penasaran para pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Mau tau fitur canggihnya seperti apa? Berikut ulasannya untuk anda.


#1. Split Screen

Tahukah Anda Apa Itu Split Screen? Split Screen adalah fitur pembagian beberapa aplikasi menjadi satu layar. Sebenarnya fitur seperti ini sudah ada pada iPhone 6 (IOS), tapi untuk produk android baru hadir pada Android N. Hal ini tentunya sangat memudahkan para pengguna Android saat melakukan multitasking dalam menjalankan aplikasi – aplikasi tertentu.

Jika diibaratkan pada komputer, anda bisa lihat pada windows di minimize dan maximize. Walaupun anda meminimalkan aplikasi, aplikasi tersebut tetap berjalan. Nah, fitur Split Screen pada android masih jauh lebih baik dari itu. Anda bisa menjalankan 2 atau 3 aplikasi dalam satu layar. Misalnya separuh layar untuk facebook, separuhnya lagi untuk BBM. Hal ini bisa anda lakukan pada fitur Split Screen. Selain itu, anda juga bisa menggeser ke bawah pada semua aplikasi yang anda buka dengan mudah, ringan, dan cepat.

#2. Data Saver

Data Saver adalah fitur penghemat data/ kuota internet android. Sebenarnya fitur ini sudah ada pada Google Chrome, baik itu versi PC ataupun Smartphone. Tapi itu hanya pada Google Chrome, sedangkan untuk data saver Androin N dapat digunakan pada semua browser, entah itu UC Browser, Google Chrome, BBM, facebook, Twitter, ataupun yang lainnya.

Jadi nanti setelah Android N resmi rilis, anda tidak khawatir lagi data internet anda cepat habis karena dengan fitur ini dijamin data anda akan lebih hemat sampai 45%. Cara kerja dari data saver yakni mengkompres halaman supaya load KB lebih sedikit. 

#3. Gabungan Notifikasi

Jika anda perthatikan pada OS android versi Kitkat, Lollipop, ataupun Masrhmallow mungkin Notifikasi yang masuk pasti betumpuk – tumpuk dari atas sampai bawah. Nah, untuk versi Android N yang akan rilis kali ini akan membuat Notifikasi lebih Simple.

Notifikasi yang masuk akan digabung menjadi beberapa bagian. Misalnya Notifikasi dari Facebook maka akan digabung ke facebook semua, Notifikasi dari BBM akan digabung ke BBM semua, hal ini berlaku pada semua aplikasi. Intinya notifikasi akan lebih interaktif, lebih simple, dan tidak bertumpuk – tumpuk.

#4. Notifikasi Lebih Interaktif

Selain gabungan notifikasi, kali ini notifikasi juga terkesan lebih interaktif. Pasalnya, anda bisa membalas chat masuk dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka aplikasi tersebut secara penuh. Menariknya, anda juga bisa menghilangkan notifikasi hanya dengan menggeser ke kanan ataupun ke kiri.

#5. Baterai Lebih Efisien

Fitur Doze on the Go dapat menghemat baterai smartphone anda supaya lebih irit. Sebenarnya fitur ini sudah ada pada versi sebelumnya, tapi katanya ada peningkatkan dari fitur ini. Dengan mengaktifkan fitur ini, tentunya baterai akan lebih hemat dan tidak cepat habis.

#6. Night Mode

Apa itu Night Mode? Night Mode adalah fitur perubahan warna cerah menjadi gelap pada layar android. Secara default, versi Android N akan tampil cerah dan putih. Tapi anda tetap bisa mengubahnya menjadi gelap seperti pada Android versi kitkat. fitur Night Mode di Android juga dapat mengurangi ketegangan saraf mata ketika melihat cahaya terang pada layar smartphone pada malam hari.

#7. Java 8 Language

Bagi yang suka barcoding – coding, atau bergelut dalam dunia programmer, fitur Java 8 Language benar – benar sangat membantu. Java 8 ini memiliki fitur seperti static methods, streams, dan functional interface. Anda bisa cari tahu sendiri mengenai fitur Java 8 Language.

#8. Tema Baru Untuk Keyboard

Pada versi Android N, tampilan keyboard akan berubah dan emoji akan bertambah. Tampilan akan lebih menarik, lebih simple, dan lebih cerah (Berwarna Putih). Dengan adanya tampilan keyboard yang baru tentunya anda akan dimanjakan untuk terus menulis chat atau semacamnya. 

Sebenarnya masih banyak fitur lain yang mungkin belum bisa saya jabarkan panjang lebar. Tapi pada intinya anda bisa menikmati fitur diatas pada Android N yang rilis diwaktu yang akan datang. Bagi para Developers android, anda sekarang sudah bisa menikmati fitur yang ada di Android N, tapi ini “khusus” untuk para developers saja. Versi android N tersebut juga dalam tahan Beta/ coba – coba.


Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai fitur yang akan dihadirkan pada Android N, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin ditambahkan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)


Demikianlah Artikel TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N

Sekianlah artikel TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/05/terbaru-inilah-8-fitur-yang-akan.html

0 Response to "TERBARU : Inilah 8 Fitur Yang Akan Menjadi Kelebihan Android N"

Posting Komentar