Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube

Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Google, Artikel Tips & Trik, Artikel Youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube
link : Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube

Baca juga


Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube

NGAWI DIAN – Trik Jitu Cara Nonton Video Youtube Dilengkapi dengan Subtitle Bahasa Indonesia. Youtube adalah situs yang menyediakan konten berupa video musik, film, movie, iklan, tutorial, dan lain – lainnya. Youtube adalah anak dari perusahaan Google Inc. Semenjak dibeli Google pada tahun 2006 seharga 1,6 milyar USD, Youtube semakin populer diseluruh penjuru dunia.

Cara Menampilkan Subtitle Video di Youtube

Baca Juga :

Berbagai fitur selalu dihadirkan oleh Youtube, bisa setiap saat dan setiap waktu. Tahukah anda bahwa sekarang youtube dilengkapi dengan fitur Subtitle. Nah, fitur ini mempermudah para pengguna saat ingin menonton video dengan bahasa yang berbeda. Seperti halnya bahasa inggris, mungkin tidak banyak orang Indonesia paham mengenai bahasa inggris. Dengan adanya fitur subtitile tentunya streaming lebih mudah, apalagi kalau treaming tentang film movie tentunya kita butuh sekali yang namanya subtitle agar tahu alur cerita dari film itu sendiri.

Tapi tidak semua video dilengkapi dengan fitur subtitle, karena fitur subtitle sendiri membutuhkan kejelasan dari suara manusia. Jika suara kurang jelas atau rame mungkin subtitle juga akan berbeda dan bahkan mungkin tidak tersedia. Video musik, film, movie, tutorial, pasti dilengkapi dengan subtitle.

Lalu, Bagaimana Cara Menampilkan Subtitle Youtube?
Untuk menampilkan subtitle youtube sangat mudah dan cepat, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Menampilkan Subtitle Video di Youtube

  1. Pertama, buka video/film yang ingin anda tonton, lalu klik icon subtitle berbentuk kotak yang terlihat pada bagian bawah dari video yang anda tonton. Lebih jelasnya, silahkan anda lihat contohnya dibawah ini.

    Cara Menampilkan Subtitle Youtube


  2. Untuk menampilkan subtitle berbahasa Indonesia atau bahasa lainnya, anda bisa klik icon “Gear”, kemudian klik “Subtitle/Text”. Dari situ anda bisa pilih bahasa sesuai keinginan anda, jika anda ingin bahasa Indonesia maka pilihlah bahasa Indonesia.

    Cara Menampilkan Subtitle Youtube


  3. Dengan begitu video akan tampil dengan bahasa Indonesia, sebagai contoh subtitle bahasa Indonesia maka anda bisa lihat previewsnya dibawah ini.

    Cara Menampilkan Subtitle Youtube


  4. Selesai.

CATATAN : Perlu anda ingat bahwa tidak semua video terdapat subtitle, tergantung dari pengunggah/ penyedia video tersebut. Jika misalnya ada video yang tidak bisa anda tampilakan subtitle maka jelas video tersebut tidak dilengkapi subtitle oleh pembuat atau pengunggahnya.

Dengan mengikuti langkah – langkah diatas, maka anda nanti bisa berhasil menampilkan subtitle video ataupun film di Youtube. Untuk mematikan subtitle, anda bisa klik pada icon CC atau kotak subtitle tersebut dan secara otomatis subtitle akan hilang. Cara diatas juga bisa anda lakukan melalui aplikasi youtube yang ada pada smartphone android anda. 

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai cara menampilakan subtitle youtube android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube

Sekianlah artikel Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/05/cara-menampilkan-subtitle-video-di.html

0 Response to "Cara Menampilkan Subtitle Video di YouTube"

Posting Komentar