5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)

5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error) - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Bluetooth, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)
link : 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)

Baca juga


5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)

NGAWI DIAN – Tips Jitu Mengatasi Bluetooth Android Error dan Tidak Berfungsi Sama Sekali. Bluetooth adalah salah satu fitur berkirim file jarak dengan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Aplikasi berbagi data ini ada pada semua smartphone, baik itu OS Android, IOS, Windows, ataupun Blackberry.

Cara Memperbaiki Bluetooth Android Tidak Berfungsi

Baca Juga :

Semua jenis file dapat di kirim melalui aplikasi Bluetooth mulai dari foto, video, musik, dokumen, aplikasi, dan lain – lain. Sebagai aplikasi berbagi file, Bluetooth memiliki peranan penting. Terbukti sampai sekarang, semua pengguna smartphone masih menggunakan Bluetooth sebagai layanan berbagi data jarak dekat secara gratis.

Tapi terkadang ada juga kendala yang di alami oleh beberapa pengguna android yakni Bluetooth error, tidak bisa mengirim file, force stop tiba – tiba, serta masalah – masalah lainnya. Setiap smartphone memang memasang fitur Bluetooth dengan versi yang berbeda – beda. Sebagai contohnya anda mengirim file dari smartphone dengan merek yang sama pasti akan lebih cepat dibanding anda mengirim file pada merek smartphone berbeda.

Kenapa Bluetooth Saya Tidak Bisa Dibuka?
Menanggapi masalah Bluetooth yang tidak bisa dibuka tidaklah sulit, ada beberapa alasan yang membuat Bluetooth anda tidak bisa dibuka. Cache file dan Root yang terkadang membuat aplikasi tertentu menjadi error, tidak berfungsi, tidak bisa dibuka, berhenti tiba – tiba, dan lain – lainnya. Hal inilah yang membuat anda galau karena anda tidak bisa meminta ataupun mengirim file ke teman anda. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Bluetooth yang error, dan berikut tips – tipsnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Bluetooth Android Error (Tidak Berfungsi)

  1. Bersihkan Cache Android. Saya sering mengulas artikel mengenai aplikasi android yang error atau tidak berfungsi. Dan cara pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghapus semua cache memori yang ada pada smartphone dan tablet android anda. Cara membersihkan cache cukup mudah, anda bisa gunakan aplikasi Clean Master sebagai solusi untuk membersihkan cache dengan mudah dan cepat.

    Baca : Cara Membersihkan Cache Memori Di Ponsel Android

  2. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi. salah satu cara paling jitu yakni dengan memberhentikan aplikasi Bluetooth secara paksa dan menghapus data aplikasi Bluetooth. Caranya cukup mudah, masuk pada menu Pengaturan » Aplikasi » Semua, cari dan pilih aplikasi Bluetooth. Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Dengan melakukan cara tersebut akan membuat Bluetooth terlihat baru dan fresh seperti belum pernah digunakan sama sekali.

    Baca : Cara Menghentikan Aplikasi Android Secara Paksa


  3. Matikan Smartphone Anda. Coba matikan smartphone android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan SD Card (Micro SD). Diamkan beberapa saat agar tidak ada daya yang masuk ke smartphone anda. Pasang dan nyalakan kembali smartphone anda.
  4. Unroot Smartphone Android Anda. Jika sebelumnya anda pernah melakukan Rooting dan setelah root Aplikasi Bluetooth tidak bisa digunakan, maka lakukan Unroot pada smartphone anda. Terkadang root memang baik, anda bisa mengontrol semua aplikasi sesuai keinginan anda tapi terkadang ada juga root malah membuat Aplikasi tertentu tidak berfungsi (Error).

    Baca : 2 Cara Unroot Smartphone Android Tanpa PC

  5. Lakukan Factory Riset.  Jika semua cara tidak berhasil sama sekali, Factory Riset adalah jalan terakhir yang bisa anda lakukan. Dengan melakukan cara ini semua aplikasi dan data yang ada pada memori internal Android anda akan hilang. Untuk itulah anda harus melakukan backup terlebih dahulu, ke memori eksternal atau ke komputer.

    Baca : Cara Mengembalikan Smartphone Android Ke Setelan Pabrik

Dengan mengikuti tips – tips diatas, semoga nantinya Bluetooth anda bisa digunakan dan bisa mengirim file kembali. Lakukan cara diatas dari yang pertama sampai yang terakhir. Khusus nomer 4, jika anda tidak pernah melakukan root maka anda tidak perlu melakukan unroot.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai cara mengatasi fitur Bluetooth Android tidak berfungsi, semoga dengan tips diatas bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai aplikasi Bluetooth atau ingin menambahkan sesuatu, tulis saja melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Demikianlah Artikel 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)

Sekianlah artikel 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error) dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/05/5-cara-mengatasi-bluetooth-android.html

1 Response to "5 Cara Mengatasi Bluetooth Android Tidak Bisa Mengirim File (Error)"