#5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android

#5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android
link : #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android

Baca juga


#5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android

NGAWI DIAN – Tips Jitu Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Smartphone Android ke Versi Terbaru. Setiap tahun Google pasti merilis OS Android versi terbarunya. Hal ini tentunya sangat di tunggu – tunggu, apalagi di tahun ini katanya Google akan merilis OS Android N, tapi sekarang masih dalam proses pengembangan. Dikabarkan, hanya beberapa smartphone android ternama saja yang mampu mengupgrade ke OS Android N. Mungkin karena fiturnya yang sangat canggih yang hanya mampu di tampung oleh smartphone ternama saja.

Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade OS Android

Baca Juga :

Untuk sekarang ini, OS Android versi terbaru masih Android 6.0 Marshmallow. OS yang rilis tahun 2015 ini memiliki fitur unggulan yang luar biasa. Bagi anda yang ingin upgrade sistem android ke versi terbaru, sebaiknya anda berhati – hati, dan jangan sampai salah langkah. Karena jika anda salah dalam meng-upgrade, bukannya anda mendapat fitur terbaru tapi malah error pada software tertentu.

Banyak sekali smartphone yang mengalami Bootloap atau mati total akibat dari upgrade sistem. Hal ini terjadi karena file corrupt atau upgrade sistem tidak sempurna. Penyebabnya mungkin karena jaringan yang buruk atau baterai android habis. 


5 Tips Aman Dan Lancar Saat Update OS Android

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan sebelum melakukan upgrade OS Android. Tips ini berguna agar nantinya upgrade yang anda lakukan aman, nyaman, dan lancar. Dan berikut tips – tipsnya.

#1. Backup Semua Data Android

Backup atau copy semua data penting di android anda mulai dari foto, video, musik, dokumen, dan lain – lainnya. Tujuannya agar nantinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan, anda bisa mengembalikan data penting anda. Anda bisa backup semua data yang ada di Memori Internal ke Memori Eksternal, atau jika mau bisa langsung anda copy ke komputer atau laptop.

#2. Isi Baterai Sampai Penuh (Full)

Proses upgrade sistem sangatlah lama karena sebelumnya android akan mengunduh sistem yang baru secara online dan barulah nanti terpasang di android anda. Hal ini tentunya membutuhkan daya yang besar. Untuk itulah anda harus charger baterai android anda sampai penuh. 

Sebenarnya daya baterai yang hanya 50% saja bisa untuk upgrade sistem, tapi untuk jaga – jaga alangkah lebih baiknya anda mengisi sampai 100%. 

#3. Pastikan Memori Internal Cukup

Jangan lupa, cek memori internal anda, masih cukup atau tidak. Karena jika memori internal anda tinggal sedikit takutnya upgrade yang anda lakukan terhenti ditengah jalan. Pastikan memori masih memiliki ruang kosong yang besar.

Jika tinggal sedikit, anda bisa menghapus beberapa aplikasi tertentu yang jarang anda gunakan. Selain itu, anda juga harus memindahkan data foto, video, dan musik di memori internal ke memori eksternal.

#4. Koneksi Internet Harus Cepat dan Stabil

Jika anda ingin upgrade secara langsung atau OTA, pastikan koneksi internet anda cepat dan lancar. Tujuannya agar saat pengunduhan file tidak terjadi corrupt atau terjadi kegagalan pada file tertentu. Upgrade sistem sangatlah lama, semakin lambat koneksi internet maka semakin lama upgrade yang anda lakukan. Sedangkan jika koneksi internet anda cepat maka proses upgrade juga akan cepat.

Saran dari saya, untuk upgrade sistem lebih baik menggunakan koneksifitas WiFi. Seperti misalnya anda menggunakan layanan Wifi dari telkomsel, tentu koneksinya akan aman dan cepat. 

#5. Jangan Tinggal Saat Proses Berjalan

Upgrade sistem memang lama, tapi bukan berarti anda meninggalkannya begitu saja. Jangan di tinggal takutnya nanti ada notifikasi tertentu yang butuh perintah dari anda. Untuk itulah anda harus menunggu sampai proses upgrade selesai.

Dengan menerapkan tips – tips diatas, maka upgrade yang anda lakukan akan aman, nyaman, dan lancar. Tidak perlu khawatir masalah OS Android yang rusak, karena jika anda mengikuti sesuai aturan dijamin kerusakan dapat diminimalisir. Jikapun nanti terjadi kerusakan, itu hanya pada softwarenya saja, jadi anda bisa memperbaikinya kembali.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih :)

Sumber : MajalahPonsel.com


Demikianlah Artikel #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android

Sekianlah artikel #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel #5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/05/5-tips-agar-aman-dan-lancar-saat.html

1 Response to "#5 Tips Agar Aman dan Lancar Saat Upgrade Android"