2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android

2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android - Hallo Kawan WEB SEO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips & Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android
link : 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android

Baca juga


2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android

NGAWI DIAN – Aplikasi Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto dan Gambar di Android. Sebagai pengguna smartphone tentunya galeri anda pasti penuh dengan foto – foto masa lalu atau kenangan dengan teman – teman, atau mungkin juga hanya sekedar koleksi dari internet, atau mungkin juga foto cewek di facebook yang dijadikan sebagai koleksi galeri.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Android

Baca Juga :

Foto dengan resolusi yang tinggi dengan ketajaman yang sangat baik tentunya memiliki ukuran yang relatif besar dan hal tersebut pasti membuat memori cepat habis. Apalagi jika foto tersebut jumlahnya sangat banyak, tentu lama kelamaan memori akan penuh karena ukuran foto yang terlalu besar. Kita tidak mungkin menghapus koleksi foto – foto tersebut, karena yang namanya koleksi tetap saja koleksi. Apalagi foto tersebut berhubungan dengan sejarah masa lalu bersama teman – teman, saudara, atau keluarga tentunya kita tidak ingin menghapusnya.

Solusi dari permasalah tersebut yakni dengan memperkecil ukuran foto atau mengkompres foto supaya Ukuran MB atau KB foto lebih kecil dari sebelumnya. Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, cara pertama menggunakan aplikasi ResizeMyPix dan cara kedua menggunakan aplikasi Photo Compress. Untuk lebih jalasnya, silahkan ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Mengecilkan Ukuran Foto di Android Dengan ResizeMyPix

ResizeMyPix adalah aplikasi yang di khusukan untuk memperkecil ukuran foto dan gambar di smartphone android. Cara kerja aplikasi ini sangat simple, hanya dengan memilih ukuran pixel di bawah ukuran foto kita maka ukuran MB atau KB akan berubah. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Foto yang anda akan terlihat sedikit lebih kecil namun kualitas gambar tetap sama.
  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi ResizeMyPix melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download ResizeMyPix via Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut, kemudian pilih gambar atau foto yang ingin anda perkecil (Centang). Tap ikon kotak pada sudut kanan atas.

    Mengecilkan Ukuran Foto Dengan ResizeMyPix


  3. Pilih ukuran pixel dibawah ukuran foto anda. Jika misalnya ukuran foto 800px maka anda bisa memilihnya 500px atau 320px. Pilih sesuai keinginan anda dan secara otomatis ukuran foto akan berubah. Tap icon simpan untuk menyimpan foto ke SD Card Android anda.

    Mengecilkan Ukuran Foto Dengan ResizeMyPix


  4. Selesai.

Mengecilkan Ukuran Gambar di Android Dengan Photo Compress

Photo Compress adalah aplikasi untuk mengkompres foto dan gambar agar memiliki ukurang lebih kecil dibanding ukuran sebelumnya. Aplikasi ini lebih canggih dibanding aplikasi diatas, fitur yang disediakan cukup lengkap dan pilihannya-pun juga cukup beragam. Untuk memperkecil ukuran foto, anda bisa menulis ukuran sesuai dengan keinginan anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.
  1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi Photo Compress melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Photo Compress via Google Play.
  2. Buka aplikasi tersebut, dan pilih foto yang ingin anda perkecil dari galeri android anda. Pilih foto sesuai keinginan anda. Sebagai contohnya, anda bisa melihat previewsnya dibawah ini.

    Mengecilkan Ukuran Gambar Dengan Photo Compress


  3. Pada bagian bawah, anda bisa tap “Resize”. Selanjutnya anda costum ukuran foto sesuai keinginan anda. Sebelumnya ukuran pixel foto saya 640x640, lalu saya ubah menjadi 400x400. Tap “Resize” untuk mengeksekusi perintah.

    Mengecilkan Ukuran Gambar Dengan Photo Compress


  4. Tap “Compress” untuk mengubah kualitas foto supaya lebih rendah. Geser ke kiri untuk merendahkan kualitas, jangan terlalu banyak. Pastikan sampai medium saja. Tap “Compress” untuk mengakhiri perintah.

    Mengecilkan Ukuran Gambar Dengan Photo Compress


  5. Scrool kebawah untuk mencari opsi penyimpanan. Tap “Replace & Exit” untuk menyimpan hasil  kompres ke android anda. Dan secara otomatis, foto anda akan tergantikan dengan ukuran yang baru.

    Mengecilkan Ukuran Gambar Dengan Photo Compress
Ada 2 cara yang bisa anda lakukan, sangat mudah dan cepat. Jika anda tidak terlalu merendahkan resolusi maka kualitas foto akan baik – baik saja. Semakin rendah anda memilih pixel foto maka semakin kecil pula ukuran KB dari foto anda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai cara memperkecil ukuran foto di android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba!!!


Demikianlah Artikel 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android

Sekianlah artikel 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android dengan alamat link http://webseoleo.blogspot.com/2016/05/2-cara-kompres-mengecilkan-ukuran-foto.html

1 Response to "2 Cara Kompres/ Mengecilkan Ukuran Foto di Android"